azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Daftar Negara Paling Betah ‘Melototin’ Aplikasi HP, Ada RI?

Avatar Of Redaksi Azmedia
Ilustrasi Warga Menggunakan Aplikasi Sosial Media Di Kawasan Ciputat Tangerang Selatan Selasa 1972022 Cnbc Indonesiamuhammad S 7 169 Daftar Negara Paling Betah 'Melototin' Aplikasi Hp, Ada Ri?

JAKARTA, AZMEDIA INDONESIA | Banyak orang yang menghabiskan waktunya berselancar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya setiap harinya. Ternyata orang Indonesia menggunakan aplikasi lebih sering dari negara lain, ungkap sebuah laporan dari Data.ai.

Laporan Data.ai Q1 2022 Regional Pulse Index, menunjukkan beberapa negara menembus batas 4 jam sehari menggunakan aplikasi. Indonesia bahkan tercatat menghabiskan waktu nyaris 6 jam per hari.
“Indonesia jelas merupakan rumah untuk populasi pengguna aplikasi yang paling antusias di dunia,” kata laporan itu, dikutip Senin (8/8/2022).

“Sejak 2020 negara ini telah melampaui Brasil dan Korea Selatan untuk jadi pemimpin yang tidak terbantahkan berdasarkan waktu yang dihabiskan.”

Waktu yang dihabiskan orang di Indonesia untuk aplikasi selalu mengalami peningkatan. Tercatat pada Q1 2020, berkisar 4,5 jam per hari .

Tahun 2021, Data.ai mencatat Indonesia menembus batasan 5 jam penggunaan aplikasi harian. Ternyata capaian itu juga mengalami peningkatan ke angka 5,7 jam selama Q1 2021.

Setelah Indonesia, ada Brasil dan Korea Selatan. Kedua negara juga dilaporkan menghabiskan waktu di aplikasi lebih dari lima jam sehari.

Meski begitu ketiga negara tidak mengalami lonjakan yang signifikan dari waktu ke waktu. Indonesia bertambah 25%, Brasil 15% dan Korea Selatan 10%.

Data.ai mencatat terdapat empat negara yang pertumbuhan penggunaan aplikasinya bertumbuh cukup besar pada Q1 2022 dari Q1 2019. Ada Singapura, Rusia dan Australia yang melonjak 35%, sedangkan Kanada naik 30%.

Dari laporan yang sama terlihat terdapat penurunan jumlah penggunaan aplikasi di China sebanyak -10%. Penurunan terjadi dari Q1-2020 dan hingga Q1-2022 penggunaan aplikasi negara itu berada di bawah 4 jam per hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.