loader image
Tekan Angka Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Giatkan Program Police Goes to SchoolPolisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022Antisipasi Korban Tenggelam di Kolam Ikan Bertambah, Polres Tulungagung Himbau Pasang Jaring PengamanPolri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di MukomukoSilaturrahmi dengan Masyarakat Jatim di Babel, Gubernur Perkuat Pasar Antar daerah
banner 728x250

Cegah Kejahatan Malam, Polsek Ngunut Gelar Patroli Blue Light

Cegah Kejahatan Malam, Polsek Ngunut Gelar Patroli Blue Light

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam.rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan diwilayah Kabupaten Tulungagung pada malam hari bertepatan dengan malam minggu, Personil Polsek Ngunut, Polres Tulungagung melakukan patroli di sejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan seperti di jalan-jalan sepi, Pertokoan, perumahan, pusat keramaian serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, Sabtu (26/03/2022) malam.

Patroli mobiling dan dialogis dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Ngunut sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif.

banner 325x300

Dipimpin Padal Ipda Prastyo A. Sh, Petugas dalam melakukan patroli tak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat maupun petugas jaga untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, petugas juga memberikan himbauan kepada masyrakat untuk patuh protokol kesehatan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Ngunut Kompol Ernawan, SH mengatakan “bahwa para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka pihaknya selalu mengintenskan patroli baik siang maupun malam, khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif”, ujarnya.

Selain itu yang tak kalah penting yakni masyarakat agar dapat menjaga keamanan lingkungan dan kerja samanya dengan pihak Kepolisian dalam upaya terciptanya Harkamtibmas yang aman.

Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menambahkan bahwa giat Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dini hari, dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” tegas Iptu Nenny.

Diharapkan dengan Patroli Blue Light, masyarakat akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari sehingga tidak akan lagi rasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

”Dengan Kehadiran anggota Polisi di tempat tempat rawan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.” ungkap Iptu Nenny.

Selain itu Iptu Nenny juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Anggotanya adalah tindakan Represif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Iptu Nenny. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.