loader image

Bupati Tulungagung, Menyerahkan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

  • Bagikan

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Rapat paripurna DPRD Tulungagung dengan agenda penyerahan Ranperda APBD tahun anggaran 2022, dilaksanakan di ruang Graha Wicaksana, lantai dua gedung DPRD Tulungagung. Rabu, (27/10/2021) siang.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos., dihadiri Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., Sekda Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si., dan diikuti hampir seluruh anggota dewan termasuk tiga Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim, M.H., Drs H Asmungi, M.Si, dan Ahmad Baharudin.

Dalam sambutannya, Bupati Maryoto Birowo mengatakan, pendapatan dalam Ranperda APBD 2022 terjadi peningkatan sebesar 4,97 persen dari tahun 2021 lalu.

Secara rinci Bupati menyebut, pendapatan pada Ranperda APBD Tulungagung tahun anggaran 2022 sejumlah 2,513 triliun. Sementara untuk belanja sebesar Rp 2,613 triliun dan itu menyebabkan defisit Rp 100,125 miliar.

Sedangkan di sisi pembiayaan, penerimaan sebesar Rp 117 miliar dan pengeluaran sejumlah Rp 16,874 miliar, sehingga membuat pembiayaan netto sebesar Rp 100,125 miliar. Dan untuk SILPA nol rupiah.

Bupati Maryoto Birowo juga mengungkapkan, meski terjadi penurunan dana transfer umum dari pemerintah pusat, namun terjadi penambahan pendapatan yang didapat dari dana lainnya.

“Seperti di antaranya, dari DAK dan bagi hasil cukai. Selain juga pendapatan dari PBB P-2,” ungkapnya.

Menanggapi penyerahan Ranperda APBD Tulungagung tahun anggaran 2022, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono menyatakan, DPRD Tulungagung akan melakukan pencermatan dalam pembahasan terhadap Ranperda APBD tahun 2022 tersebut.

“Kami akan melakukan pengkajian dan pencermatan untuk Tulungagung yang lebih baik,” pungkasnya.(*Gus/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!