loader image
Wujudkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bantu Warga Membuat Keramba Ikan di Desa JulangGelapkan Mobil, DM ditangkap Polsek Carenang Polres SerangTilap Uang Tanah Kavling Ratusan Juta, 2 Pentolan CV SLI Diringkus Satreskrim Polres TulungagungAda genangan air, Masyarakat minta perhatian dari Pemerintah Dinas terkaitAtlet Karate Yonif 320/Badak Putih Rain Medali Di Kejurda Karate Serkuit II Jawa Barat
IPRoyal.com
IPRoyal.com

Bupati Tulungagung Bersama Forkopimda Lakukan Groundbreaking JLS Ruas Sine – Molang Pucanglaban

Bupati Tulungagung Bersama Forkopimda Lakukan Groundbreaking JLS Ruas Sine - Molang Pucanglaban

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Forkopimda melakukan groundbreaking JLS/ Pansela ruas Pantai Sine – Molang, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Kamis, (19/5/2022).

Hal ini dilakukan dalam rangka pemerataan pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi khususnya di Tulungagung bagian selatan dibidang Transportasi darat.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan hari ini merupakan groundbreaking jalan JLS/ Pansela untuk Lot 6A dan Lot 6B Pantai Sine – Molang batas Kabupaten Blitar.

“Ini merupakan salah satu kebahagiaan masyarakat Tulungagung, dengan dibangun jalan ini, yang merupakan satu sarana utama bagi akses kehidupan masyarakat, baik akses ekonomi, sosial dan lain-lain”, ujar Bupati.

“Dengan dibukanya jalan lintas selatan juga akan mempercepat pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat Tulungagung, baik dari industri, perikanan, pertanian dan pariwisata”, sambungnya.

Bupati mencatat, dari ± 51,2 km panjang JLS di Tulungagung, yang sudah maupun sedang tersentuh pembangunan mencapai 37, 35 km.

“Dari keseluruhan panjang pansela/JLS di Kabupaten Tulungagung adalah ± 51,2 km, sudah/akan terbangun sepanjang ± 37,35 km dan masih ada kekurangan ± 13,85 km yakni ruas Brumbun – Pantai Sine,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Maryoto berharap, pembangunan JLS/ Pansela dapat terus dilanjutkan, tidak hanya di Kabupaten Tulungagung tetapi juga di kabupaten-kabupaten lainnya. Sehingga akan mendorong munculnya kawasan yang menjadi magnet pertumbuhan ekonomi baru di sisi selatan, yang dapat mengurangi ketimpangan pertumbuhan ekonomi di Propinsi Jawa Timur.

“Untuk itu saya sampaikan penghargaan, apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, karena melalui dana APBN/LOAN pembangunan Pansela/JLS di Kabupaten Tulungagung sudah hampir terselesaikan secara keseluruhan,” pungkas Maryoto.

Sementara itu, Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Satrio Sugeng Prayitno mengatakan, Kabupaten Tulungagung termasuk daerah yang paling cepat pembangunan JLS-nya.

“Dibanding daerah lain yang dilintasi JLS, Pemkab Tulungagung termasuk yang paling siap, sehingga begitu ada alokasi pembangunan JLS, bisa langsung terealisasi,” ucapnya.

Diakhir acara, jajaran forkopimda Tulungagung secara simbolis membuka pelaksanaan pengerjaan jalan Lingkar Selatan/ Pansela Lot 6A dan Lot 6B.

Usai ground breaking, pelaksana pekerjaan bersama tim kontraktor langsung mengerjalan proses pembersihan jalur sebelum dilakukan penggalian dan penimbunan, sesuai rencana elevasi jalan yang diinginkan.

Setelah pembersihan dan penimbunan pada jalur yang akan dibangun dengan material aspal, pelaksana pekerjaan akan lebih dulu melakukan pemadatan serta penguatan sisi-sisi tebing yang ada di kanan-kiri jalan JLS tersebut.

Turut hadir bersama Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, Direktur Pembangunan Jalan Direktorat Jenderal Bina Pekerjaan Umum dan Kementerian Marga Perumahan Rakyat, Satrio Sugeng Prayitno, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur – Bali, Forkopimda Tulungagung, ADM Perhutani KPH Blitar, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Tulungagung, Forkopimcam Pucanglaban, Kepala Desa se Kecamatan Pucanglaban dan perwakilan masyarakat setempat. (Parno)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.