loader image

Bupati Maryoto Birowo : ” Pemkab Tulungagung Dukung Penindakan Barang Kenai Cukai Ilegal “

  • Bagikan

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengikuti pelaksanaan kegiatan Pemusnahan Hasil Penindakan Barang Kena Cukai Ilegal, yang diselenggarakan oleh Kantor Bea Cukai Blitar, bertempat di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tulungagung di Jalan A. Yani Timur Kelurahan Kampungdalem. Selasa, (07/12/2021) mulai pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Kepala Kantor Bea Cukai Blitar, Akhiyat Mujayin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung Drs. Tri Hariadi, M.Si, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Tulungagung Dr. Adi Prasetiya, SE, MM, dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tulungagung sangat mendukung kegiatan penindakan barang kena cukai ilegal yang dilaksanakan dari operasi bersama Bea Cukai Blitar dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung sepanjang tahun 2021.

Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, M.M., saat Pemushanan Barang Kena Cukai Ilegal.

Adapun jumlah rokok ilegal yang ditemukan, yakni sejumlah 99.056 (Sembilan Puluh Sembilan Ribu Lima Puluh Enam) batang. Dengan total kerugian negara senilai Rp. 137.229.275,- (Seratus Tiga Puluh Tujuh Juta Dua Ratus Dua Puluh Sembilan Ribu Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah)

“Upaya pemberantasan cukai rokok ilegal terus menjadikan perhatian semua dan harus dilakukan secara intensif, guna meminimalisir terjadinya kecurangan para pelaku usaha,* terangnya.

Bupati Tulungagung juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi rokok ilegal. Selain itu diharapkan masyarakat bisa membantu memberikan informasi jika menemukan rokok tanpa dilekati pita cukai, sehingga bisa mengurangi meningkatnya peredaran rokok ilegal.

“Dengan semakin berkurangnya peredaran rokok ilegal, maka potensi kerugian negara akan semakin berkurang, selain itu juga meningkatkan efektifitas pengendalian rokok di masyarakat,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang kena cukai ilegal melalui cara dibakar, selain itu juga dimusnahkan minuman tuak/arak yang diedarkan tanpa ijin secara resmi. (*Gus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!