azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Bukan Hanya BI, Bank Sentral Tetangga Juga Kejar Uang Digital

Avatar Of Redaksi Azmedia
Infografis Ri Bakal Punya Uang Digital Namanya Digital Rupiah 1 169 Bukan Hanya Bi, Bank Sentral Tetangga Juga Kejar Uang Digital

JAKARTA, AZMEDIA INDONESIA | Bank sentral Australia mengatakan pihaknya meluncurkan program penelitian satu tahun yang khusus membahas mata uang digital bank sentral (CBDC) di Australia. Program tersebut akan fokus pada potensi manfaat ekonomi yang mungkin dibawanya.

Reserve Bank of Australia (RBA) bermitra dengan Digital Finance Cooperative Research Center (DFCRC), sebuah kelompok industri yang didukung pemerintah, dalam program tersebut, demikian dikutip dari Rabu (10/8/2022).

Proyek ini akan berusaha mengidentifikasi kasus penggunaan inovatif dan model bisnis yang dapat didukung oleh penerbitan CBDC. Selain itu, untuk lebih memahami beberapa pertimbangan teknologi, hukum, dan peraturannya.

Ini akan melibatkan pengembangan percontohan CBDC skala terbatas yang akan beroperasi di lingkungan berpagar cincin dan melibatkan percontohan CBDC yang merupakan klaim pada RBA.

Peserta industri yang tertarik akan diundang untuk mengembangkan kasus penggunaan khusus. Peserta akan ditunjukan bagaimana CBDC dapat digunakan untuk menyediakan layanan pembayaran dan penyelesaian yang inovatif dan bernilai tambah bagi rumah tangga dan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.