loader image
Tekan Angka Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Giatkan Program Police Goes to SchoolPolisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022Antisipasi Korban Tenggelam di Kolam Ikan Bertambah, Polres Tulungagung Himbau Pasang Jaring PengamanPolri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di MukomukoSilaturrahmi dengan Masyarakat Jatim di Babel, Gubernur Perkuat Pasar Antar daerah
banner 728x250

Buka puasa Bersama Mahasiswa, Kapolres Tulungagung : Peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan

Buka puasa Bersama Mahasiswa, Kapolres Tulungagung : Peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung terus menjalin sinergitas dan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk dengan unsur Mahasiswa.

Dengan program DIAGRAM (Dialog Bersama Mahasiswa), Kapolres Tulungagung membangun komunikasi dan dialog dengan mahasiswa guna menerima saran dan masukan dari mahasiswa dalam mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.

banner 325x300

Pada moment Ramadhan 1443 H Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH., SIK., MH., mengajak perwakilan Mahasiswa dari PMII, HMI , AMTI, GMNI, IMM, BEM UIN 1 Tulungagung, BEM UBHI PGRI, BEM STAI DIPO NEGORO, BEM UNITA buka bersama di RM Sultan Resto Kelurahan Bago, Rabu (20/04/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH.,SIK., MIK. dan PJU Polres Tulungagung.

AKBP Handono menjelaskan jika Program Diagram merupakan program Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin setiap bulan dalam rangka berkomunikasi dan menampung aspirasi mahasiswa.

“Peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan sebagai agen perubahan dan bersinergi dalam membangun wawasan kebangsaan yang produktif dan kondusif,” Jelasnya.

“Kita Polisi (Polres Tulungagung) tidak akan bisa bekerja sendirian, melainkan perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk rekan – rekan mahasiswa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolres sangat mengapresiasi peran mahasiswa yang telah berkontribusi dalam membantu proses pembangunan, kemajuan dan kondusifitas bahkan dalam penanganan Covid-19 hingga pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Terimakasih kepada para Mahasiswa yang telah turut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) serta turut membantu Pemerintah dalam Penanganan covid-19”, ujar AKBP Handono.

Kapolres berharap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tulungagung agar dikomunikasikan, dikoordinasikan dan kolaborasi secara bersama sama.

“Program Diagram ini akan terus kami laksanakan untuk saling berbagi dan mencari solusi yang terbaik pada setiap permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung,” terangnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa Sdri. Utri Suciati dari PMII merespon baik langkah Kapolres Tulungagung, yang menurutnya mendukung semua kegiatan yang ada di ruang lingkup mahasiswa. Fihaknya berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berjalan sehingga aspirasi mahasiswa bisa langsung tersampaikan.

“Intinya kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Tulunggaung dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah aspirasi terkait permasalahan saat ini. Kami mahasiswa akan juga mendukung langkah dan upaya Kapolres Tulungagung dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.

Pada pelaksanaan Diagram kali ini Polres Tulungagung juga menyalurkan sejumlah paket sembako kepada perwakilan Mahasiswa dan dilanjutkan dengan buka bersama. (PRN/ANS71)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.