azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL
Polisi  

Buka Lomba Seni Suara Burung Perkutut, Kapolres Nganjuk Ingatkan Tanggung Jawab Pelestarian Budaya*

Avatar Of Azmedia Nganjuk
Img 20220731 Wa0075 Buka Lomba Seni Suara Burung Perkutut, Kapolres Nganjuk Ingatkan Tanggung Jawab Pelestarian Budaya*

Nganjuk, AZMedia.co.id – Puluhan peserta dari berbagai daerah memeriahkan latihan bersama alam burung perkutut Kapolres Nganjuk Cup 2022, Minggu (31/7) di Lapangan Gantangan Desa Sombron Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Img 20220731 Wa0076 Buka Lomba Seni Suara Burung Perkutut, Kapolres Nganjuk Ingatkan Tanggung Jawab Pelestarian Budaya*

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, lomba perkutut lokal ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini karena bisa menyatukan peserta dari berbagai daerah, selain menyalurkan hobi juga menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Burung perkutut adalah salah satu simbol kelestarian budaya Jawa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk meneruskan dan menjaganya agar tetap menjadi budaya Jawa,” kata Boy. Img 20220731 Wa0073 Buka Lomba Seni Suara Burung Perkutut, Kapolres Nganjuk Ingatkan Tanggung Jawab Pelestarian Budaya*

Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Nganjuk Setia Budi mengatakan, lomba seperti ini bagus sebagai ajang silaturahmi dan paseduluran pemilik perkutut.

“Ini sangat kita apresiasi, karena peserta berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Peserta sebanyak satu kelas dibagi 4 sesi, masing-masing perkutut tampil 45 menit diambil juara. Setelahnya akan dinilai untuk grand champion,” jelasnya Reporter (Dwi p).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.