loader image
Beri Rasa Aman Umat Kristiani Laksanakan Misa Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung Sterilisasi Sejumlah GerejaPatroli Blue Light Polres Tulungagung Amankan 13 R2 dan 25 Remaja Yang Akan Balap LiarKapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Blusukan Cek Ketersediaan Minyak GorengPerluas Kerjasama Perdagangan, Gubernur Khofifah Bertekad Tingkatkan Jejaring Konektivitas Antar DaerahUnit Reskrim Polsek Besuki Polres Tulungagung Bekuk Pengedar Pil Koplo Saat Transaksi Dipinggir Jalan
banner 728x250

Berlakukan One Way Arah Dalam Kota, Kasatlantas Polres Tulungagung : Memperlancar Kegiatan Masyarakat

Berlakukan One Way Arah Dalam Kota, Kasatlantas Polres Tulungagung : Memperlancar Kegiatan Masyarakat

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Pemberlakuan one way maupun sistem pengalihan arus lalu lintas menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, dari luar menuju kearah dalam kota Tulungagung diterapkan mulai Sabtu (30/4/2022) malam, dan diharapkan berhasil mengurangi kepadatan kendaraan dibeberapa jalur di Tulungagung, terutama di jalan Pangeran Diponegoro.

“Arus kendaraan di jalan Pangeran Diponegoro yang semula bisa berjalan dari arah selatan menuju ke utara, selanjutnya kita berlakukan kendaraan hanya bisa berjalan dari arah Utara menuju ke selatan saja,” terang Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan.

banner 325x300

“Sehingga, mulai malam ini Jalan Diponegoro dari arah selatan menuju ke Utara akan kami tutup”, sambung Bayu.

Kemudian untuk kendaraan yang mengarah keluar dari Simpang Tiga Golden juga tidak ada yang boleh mengarah ke barat, namun dialihkan ke arah Timur melalui Simpang Tiga Q-Mark mengarah ke utara.

“Harapannya dengan pengalihan arus Lalu Lintas (Lalin) ini dapat mengurangi arus kepadatan kendaraan yang ada di dalam kota, karena saat ini antusiasme masyarakat jelang lebaran sangat tinggi,” terang AKP Bayu, Sabtu (30/04/2022).

Sementara untuk jumlah kendaraan R2 maupun R4 yang dari luar kota, Bayu menyebut sudah ada peningkatan.

“Kalau kita lihat para pemudik yang dari arah luar kota bahkan dari Jakarta pun sudah banyak mengarah ke arah Jawa Timur, tentunya sebagian juga ada yang menuju ke wilayah Tulungagung,” tambahnya.

Dari pantauannya, Bayu juga menjelaskan untuk situasi arus lalu lintas masuk kota Tulungagung juga terjadi peningkatan.

“Dengan meningkatnya kegiatan warga masyarakat arus lalu lintas menjadi padat, bahkan terkadang terjadi penumpukan di beberapa ruas jalan namun demikian kendaraan tetap bisa berjalan tidak ada yang sampai tidak bisa berjalan sama sekali atau macet,” tutupnya.

Berikut beberapa ruas jalan yang ditutup dalam rekayasa Lalu-Lintas Tulungagung pada Lebaran 2022, antara lain :

1. Simpang Tiga Q-Mark ke barat,

2. Perempatan Tamanan ke utara,

3. Pertigaan Golden ke barat.

Selanjutnya, AKP Bayu Agustyan juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan tetap mematuhi peraturan Lalu-Lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran.(Parno).

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.