loader image
Wujudkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bantu Warga Membuat Keramba Ikan di Desa JulangGelapkan Mobil, DM ditangkap Polsek Carenang Polres SerangTilap Uang Tanah Kavling Ratusan Juta, 2 Pentolan CV SLI Diringkus Satreskrim Polres TulungagungAda genangan air, Masyarakat minta perhatian dari Pemerintah Dinas terkaitAtlet Karate Yonif 320/Badak Putih Rain Medali Di Kejurda Karate Serkuit II Jawa Barat
IPRoyal.com
IPRoyal.com

Beri Rasa Aman Umat Kristiani Laksanakan Misa Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung Sterilisasi Sejumlah Gereja

Beri Rasa Aman Umat Kristiani Laksanakan Misa Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung Sterilisasi Sejumlah Gereja

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka memberi rasa aman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah misa memperingati Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung beserta Polsek Jajaran melakukan sterilisasi dan Pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam sterilisasi tersebut, petugas menggunakan alat metal detector untuk memeriksa setiap sudut gereja, guna antisipasi terjadinya aksi teror terhadap pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al masih.

Kegiatan sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada disekitar lokasi ibadah serta memberikan jaminan keamanan kepada para jamaat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah di gereja.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Sh, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan sebelum ibadah, Polres Tulungagung melakukan sterilisasi gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Penyisiran tersebut dalam rangka sterilisasi gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah misa memperingati kenaikan Isa Al-Masih”, ujarnya, Kamis (26/05/2022).

Sterilisasi gereja dilakukan oleh personel Satuan Samapta dan Anggota SatIntelkam Polres Tulungagung dengan menggunakan alat metal detector.

“Sejauh ini, dari hasil sterilisasi gereja, Kami tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan dan tidak mendeteksi adanya benda-benda berbahaya didalam gereja”, ucap Iptu Anshori.

Lebih lanjut Iptu Anshori menjelaskan, sterilisasi gereja dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang dapat mengganggu kenyamanan jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah.

“Tidak hanya sterilisasi, Polres Tulungagung bersama stakeholder terkait juga melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup selama jalannya ibadah”, jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para jamaat untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19, untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19. (parno)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.