azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Beri Rasa Aman Jelang Ibadah Jumat Agung, Polres Tulungagung Sterilisasi dan Amankan Sejumlah Gereja

Beri Rasa Aman Jelang Ibadah Jumat Agung, Polres Tulungagung Sterilisasi dan Amankan Sejumlah Gereja

Avatar Of Paul Suparno
Img 20220415 134843 Scaled Beri Rasa Aman Jelang Ibadah Jumat Agung, Polres Tulungagung Sterilisasi Dan Amankan Sejumlah Gereja

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka memberi rasa aman kepada umat Nasrani dalam dalam rangka memperingati hari Wafatnya Isa Al-Masih atau Jum’at Agung, Polres Tulungagung melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam sterilisasi tersebut, petugas menggunakan alat metal detector untuk memeriksa setiap sudut gereja, Jumat (15/04/2022) pagi.

Kegiatan sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan jaminan keamanan gereja.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Sh, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan sebelum ibadah Jelang Ibadah Jumat Agung, Polres Tulungagung melakukan sterilisasi gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Penyisiran tersebut dalam rangka sterilisasi gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah memperingati hari Wafatnya Isa Al-Masih atau Jum’at Agung”, ujarnya.

Sterilisasi gereja dilakukan oleh personel Satuan Samapta dan Anggota SatIntelkam Polres Tulungagung dengan menggunakan alat metal detector.

“Sejauh ini, dari hasil sterilisasi gereja, polisi tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Alat pelacak bom tidak mendeteksi adanya benda-benda berbahaya didalam gereja. Situasinya aman dan kondusif”, jelas Iptu Anshori.

Iptu Anshori menjelaskan, sterilisasi gereja dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang dapat mengganggu kenyamanan umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Tidak hanya sterilisasi, Polres Tulungagung bersama stakeholder juga melakukan pengamanan selama jalannya ibadah”, jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para jamaat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami juga menghimbau jemaat dan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19 (5M),” pungkas Iptu Anshori. (parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.