loader image
Tekan Angka Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Giatkan Program Police Goes to SchoolPolisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022Antisipasi Korban Tenggelam di Kolam Ikan Bertambah, Polres Tulungagung Himbau Pasang Jaring PengamanPolri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di MukomukoSilaturrahmi dengan Masyarakat Jatim di Babel, Gubernur Perkuat Pasar Antar daerah
banner 728x250

Antisipasi Terjadinya Kecelakaan KA Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Polsek Ngunut

Antisipasi Terjadinya Kecelakaan KA Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Polsek Ngunut

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang melibatkan kereta api saat arus mudik dalam perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, anggota Polsek Ngunut Polres Tulungagung melakukan peninjauan dan pengecekan perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayah Ngunut.

Personel Polsek Ngunut yang melakukan peninjauan dan pengecekan perlintasan KA tanpa palang pintu diantaranya, Wakapolsek Ngunut AKP Sugeng, SH., Kanit Binmas Iptu Nenny Sasongko, SH., Panit Binmas Iptu Dwi Purnomo dan Panit lantas Ipda Purwo serta Kasi Humas Bripka Dudi. Senin (11/04/2022) pagi.

banner 325x300

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, S.H., menyampaikan, peninjauan dan pengecekan perlintasan kereta api yang ada di wilayah Ngunut, sangat penting dilakukan. Tentunya, sebagi upaya pencegahan terjadinya kecelakaan.

“Anggota akan rutin melakukan peninjauan dan pengecekan, karena perlintasan kereta api tanpa palang pintu, sangat berbahaya bagi masyarakat. Dan kebanyakan korban dari kecelakaan dengan kereta api, mayoritas meninggal dunia. Maka dari itu, perlu kita antisipasi,” terangnya.

Hari ini, setidaknya ada 4 perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang menjadi sasaran personel Polsek Ngunut. Diantaranya, perlintasan Desa Kromasan, perlintasan desa. Pulosari, perlintasan 1 Desa. Gilang 1 yakni arah pabrik gula kunir dan perlintasan 2 Desa Gilang arah kantor Desa Kaliwungu.

“Dari hasil peninjauan dan pengecekan, terdapat beberapa hal yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Stasiun Ngunut diantaranya, lampu peringatan tidak menyala, alarm mati serta penjaga perlintasan yang sangat minim, yakni, hanya ada 2 – 3 orang secara bergantian,” lanjut Kapolsek.

“Dengan berkoordinasi dengan pihak stasiun, tentunya kejadian kecelakaan yang melibatkan kereta api, dapat diminimalisir. Dan tentunya, kita berharap tidak terjadi kecelakaan.

“Alhamdulillah, kegiatan peninjauan dan pengecekan perlintasan Pintu Kereta Api tanpa palang diwilayah Ngunut hari ini berlangsung lancar,” pungkas Kompol Rudi. (parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.