loader image

Antisipasi Terjadinya Banjir, Anggota Koramil Berbek 0810/04 Bersama Warga Perbaiki Tanggul Yang Jebol

  • Bagikan

NGANJUK.AZMEDIA.CO.ID-Sinergitas anggota TNI dari Koramil Berbek 0810/04 dan warga Desa grojogan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, melakukan kerja bakti di tanggul sungai yang terdampak terjangan banjir paling parah di dusun Bringkil Desa Grojogan ,Minggu(14/11/2021).

Sekcam Berbek, H.Imam Baidowi S.Sos., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut
menyampaikan, dengan turunya curah hujan yang masih cukup tinggi, serta untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dari luapan air sungai tiga aliran, kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir.

” Hari ini kita bersama warga masyarakat Desa setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai yang jebol dengan menggunakan karung yang di isi dengan tanah guna
memeperkuat tanggul sungai. Selain itu, ini salah satu cara untuk mengantisipasi banjir susulan agar wilayah ini tidak kembali tergenangi luapan air,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kades Grojogan, Suwito, megucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Grojogan yang telah mengikuti kerjabakti secara bergotongroyong dalam membuat tanggul.

Ia berharap, dengan perbaikan tanggul tersebut tidak lagi terjadi banjir. Menurut Kades, walaupun kegiatan ini masih satu aliran sungai yang kemarin di anggarkan dan di kerjakan dari kegiatan PKT, lokasi ini paling selatan dari lokasi pembangunan utama.

“Dengan perbaikan tanggul ini semoga saja bisa mencegah terjadinya banjir di Desa Grojogan ini,” pungkas Suwito. (*Pipit gendro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!