loader image
Beri Rasa Aman Umat Kristiani Laksanakan Misa Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung Sterilisasi Sejumlah GerejaPatroli Blue Light Polres Tulungagung Amankan 13 R2 dan 25 Remaja Yang Akan Balap LiarKapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Blusukan Cek Ketersediaan Minyak GorengPerluas Kerjasama Perdagangan, Gubernur Khofifah Bertekad Tingkatkan Jejaring Konektivitas Antar DaerahUnit Reskrim Polsek Besuki Polres Tulungagung Bekuk Pengedar Pil Koplo Saat Transaksi Dipinggir Jalan
banner 728x250

Aksi Humanis, Kapolres dan Polwan Polres Tulungagung Bagikan Takjil Ke Para Pendemo

Aksi Humanis, Kapolres dan Polwan Polres Tulungagung Bagikan Takjil Ke Para Pendemo

banner 468x60

TULUNGGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Aksi simpatik dilakukan Kapolres Tulungagung dan sejumlah anggota Polisi wanita (Polwan) saat pengamanan Aksi damai Organisasi Mahasiswa di Kabupaten Tulungagung, Rabu (13/04/2021) siang. Para polwan Polres Tulungagung membagikan takjil kepada rekan rekan mahasiswa.

Pantauan AZMEDIA.co.id di lokasi, ada ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tulungagung, mengikuti aksi unjuk rasa tersebut dan Penyampaian aspirasi mereka dikawal secara humanis oleh ratusan petugas gabungan.

banner 325x300

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH usai terjun langsung melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Tulungagung menerangkan, Kepolisian hari ini melakukan Pengaman dan pengawalan, dilakukan dari titik kumpul ke lokasi dan sebaliknya aksi damai yang pertama dari HMI dan yang kedua Gabungan DEMA, UIN Tulungagung, PMII dan BEM Tulungagung.

“Alhamdulillah semua berjalan aman, semua aspirasi sudah diakomodir dan langsung di temui Ketua Dewan, wakil Ketua dan anggota Dewan, semua sudah dicatat dan akan di salurkan”, terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tulungagung mengatakan, jumlah personil yang mengamankan jalannya aksi damai tersebut sekitar 500 personil gabungan.

“Personil Polres kurang lebih 300, dari Brimob 1 SST dan Kodim 0807 Tulungagung 1 SST”, jelas Handono.

Usai kegiatan Kapolres dan sejumlah Polwan bagi – bagikan Takjil untuk peserta unjuk rasa.

“Kita perkirakan kegiatan sampai sore, dari pada takjil dijalan jadi kita siapkan sedikit untuk rekan- rekan mahasiswa”, ujar Kapolres.

Usai menyampaikan aksi, para Mahasiswa ini pun membubarkan diri dengan tertib dan tetap dalam pengawalan aparat keamanan.

“Kami dari Polri mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKBP Handono. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.