loader image

Aksi Demo Masyarakat Banyuwangi, Tolak Perluasan Tambang Emas

  • Bagikan

 

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID-Puluhan warga dari berbagai elemen masyarakat Banyuwangi, menggelar aksi demo di halaman kantor Pemkab Banyuwangi. Jum’at, (12/11/2021) sekitar pukul 09.00 wib.

Dalam orasinya, puluhan peserta aksi tersebut melakukan beberapa tuntutan diantaranya “Menolak Perluasan Tambang Emas” yang berada di gunung Salak diwilayah dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Korlap Aksi, Bondan Madani, dalam orasinya meminta kepada Bupati Banyuwangi, mencabut IUP PT. BSI agar tidak beroperasi di Banyuwangi. Menurut Bondan, semenjak PT BSI beroperasi tidak ada kontribusi yang di rasakan oleh rakyat/masyarakat Banyuwangi.

“Percuma, tidak membawa perubahan di Banyuwangi, khususnya masyarakat Banyuwangi,” seru Bondan.

Dari beberapa tuntutan warga Banyuwangi, terkait perluasan tambang emas di gunung Salak, warga sangat menolak keras kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, terutama pada PT. BSI, dan PT DSI.

“Karena berpotensi mengakibatkan kerusakan alam dan hutan, sehingga kalau terus di biarkan bisa menyebabkan bencana alam seperti adanya tsunami atau lainnya. Kami akan melakukan konsolidasi terus menerus sampai kami harapan dan tuntutan kami di kabulkan,” pungkasnya. (*Tri).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!