loader image

Resmikan Gedung Barang Bukti Kejaksaan Negeri Tulungagung, Kajati Jatim : Gedung BB Paling Megah se-Jatim

  • Bagikan

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, SH MH meresmikan gedung baru penyimpanan Barang Bukti (BB) Kantor Kejaksaan Negeri Tulungagung, jalan Jayeng Kusumo. Kamis (13/1/2022) siang.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Mujiharto, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung Mujiono, SH.MH, Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto, SIK. SH. MH, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Yoki Malinton Kurniafari, S.H. M.Tr (Han) M.I.Pol, Jajaran Pejabat Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Timur, Kejaksaan Negeri Tulungagung dan Kepala Perangkat Daerah terkait serta Tokoh- tokoh Agama.

Adapun acara peresmian gedung penyimpanan BB berlantai tiga tersebut diawali dengan pembukaan dan doa, selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti, prosesi potong pita, kemudian diakhiri dengan meninjau gedung baru.

Mengawali sambutan, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Mujiarto, SH MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung yang telah banyak membantu atas terwujudnya gedung tempat penyimpanan BB Kantor Kejari Tulungagung.

“Terus terang setelah dilantik pada 4 Maret 2021, saya merasa bahwa kantor ini sempit dan perlu tambahan gedung. Akhirnya saya lapor dan “jawil” pak Bupati untuk dibantu membangun gedung”, ucap Mujiarto.

Pada kesempatan tersebut, Mujiarto juga mengatakan, “Semoga dengan adanya gedung ini, kita bisa lebih semangat dan lebih baik lagi bekerja memajukan kabupaten Tulungagung”, ujarnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa Tulungagung guyub rukun dan ada saling komunikasi yang baik”, imbuh Mujiarto.

Mujiarto juga mengatakan meskipun sudah diresmikan, pembangunan gedung penyimpanan barang bukti ini belum selesai, masih akan dipasang lift untuk memudahkan proses naik turun memasukkan barang bukti.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kajari Jatim beserta rombongan. Bupati juga mengatakan, rehabilitasi kantor Kejari Tulungagung telah dilaksanakan dan berhasil dengan baik. Tentunya peresmian ini bukan saja acara seremonial tanpa makna.

“Marilah kita jadikan momentum bahwa peresmian ini sebagai upaya kita bersama dalam rangka meningkatkan motivasi sinergitas forkopimda Tulungagung beserta jajaran dan masyarakat Tulungagung pada umumnya”, ucap Maryoto.

Bupati juga menerangkan, pembangunan gedung baru penyimpanan BB kantor Kejari Tulungagung ini dengan pembiayaan yang di alokasikan melalui hibah barang dari APBD Tulungagung tahun 2021.

“Meski dengan alokasi yang terbatas, saya berharap agar dengan dilaksanakannya rehabilitasi gedung ini, akan memberikan semangat baru pada masyarakat Tulungagung pada umumnya dan Kejari Tulungagung pada khususnya”, ungkapnya.

Masih dikesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, SH MH atas nama pimpinan Kejati Jatim dan Kejagung RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Tulungagung yang telah memberikan dukungan, perhatian pada Kejari Tulungagung dengan memberikan bantuan hibah gedung BB.

“Sebagaimana yang disampaikan Bupati, gedung ini dibangun menggunakan APBD Tulungagung tahun 2021 kemudian dihibahkan dalam wujud gedung barang bukti”, ucap Dofir.

“Sebagaimana yang kita lihat, gedung ini ada 3 lantai. Satu-satunya gedung BB paling megah, representatif yang ada di Jawa Timur, dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada petugas barang bukti dalam mengelola administrasinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dofir berharap, dengan adanya gedung BB baru ini, bisa menambah semangat baru pegawai dilingkungan Kejari Tulungagung.

“Dengan adanya gedung ini, tentu semangatnya harus baru terutama untuk pegawai, baik jaksa maupun tata usaha bisa melaksanakan tugas semakin profesional, berintegritas dan berhati nurani sehingga dengan demikian penegakkan hukum di Tulungagung berjalan dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang ada,” harapnya.

Menurut Dofir, pembangunan gedung BB baru ini merupakan wujud komitmen dan sinergitas antara Pemkab. Tulungagung dengan Kejari Tulungagung. Tanpa hal tersebut, gedung BB ini tidak akan terwujud dan ini bisa menjadi contoh Kejaksaan Negeri daerah lain.

“Diharapkan kiranya nanti sebagai contoh Kejari – Kejari yang belum memiliki gedung, sebaiknya bisa berkoordinasi dengan Pemda nya untuk memberikan bantuan”, pungkasnya. (Prn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!