loader image

Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Lumbung Sosial Di Tulungagung

  • Bagikan

  1. TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Guna memastikan kesiapan dan mengantisipasi penanganan bencana alam tsunami di daerah pantai pesisir pulau Jawa, menteri sosial Tri Rismaharini hari ini mengunjungi lumbung sosial dan sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp. 338.108.759,-, Sabtu (25-12-2021)

Bantuan dari Mensos tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM di Desa Keboireng Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton, Kajari Tulungagung Mujiarto, dan Kepala Desa Keboireng serta beberapa Kepala Dinas dan Formpimcam Besuki.

 

Mensos Tri Rismaharini saat Kunjungi Lumbung Sosial Di Tulungagung

Adapun barang yang diperbantukan untuk mengantisipasi bencana diantaranya adalah berupa Buffer stock, barang lumbung sosial dan barang HTT.

“Jalur di pesisir pantai selatan sudah ada kajian dari BMKG, untuk itu kita harus siap siaga jika seandainya itu bener-bener terjadi, namun begitu mudah-mudahan jangan sampai terjadi bencana, kita berdoa aja.” terang Mensos Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini juga menyampaikan, Lumbung Sosial tidak hanya di Tulungagung saja, tapi di sepanjang pantai selatan pulau Jawa.

“Kita harus siap terlebih dulu sebelum ada kejadian bencana, seperti halnya jalur-jalur evakuasi juga harus di persiapkan secara matang. Untuk wilayah Tulungagung ada tiga titik rawan bencana ,” tambahnya.

Selain bantuan sembako dan lain – lain menurut Risma, bantuan tanki air untuk penyulingan air yang siap di minum juga sangat di perlukan pada lokasi bencana.

“Sedangkan untuk keperluan toilet darurat di tempat bencana, seperti bencana di darat kita akan selalu berkoordinasi dengan BMKG,” sambungnya.

Untuk diketahui, perlengkapan di lumbung sosial seperti genset, tenda, selimut, keperluan bayi dan lain-lain sudah di siapkan di lumbung sosial.(im)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!