loader image

Peluncuran Buku ” Neng Lisa Gelis SMPN Satu Atap Ngetos”

  • Bagikan

NGANJUK,AZMEDIA.CO.ID. Tidak hanya momen ulang tahun saja yang dapat kado, tapi juga di salah satu SMPN SATU ATAP Ngetos, yang ada di Desa Suru. Selasa, (21/12/21)

Awal tahun pelajaran 2021/2022, SMPN Satu Atap Ngetos memiliki program Menuju Ekosistem Sekolah Literat.

 

 

Ani Sulistiyani,S.pd,M.Si., kepala SMPN Satu atap Ngetos, mengatakan bahwa, belum ada dua tahun menjabat, sudah banyak kegiatan, dan prestasi yang bisa di akui salah satunya karya buku tersebut.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk terlaksananya program tersebut, mulai dari pembenahan sarana prasarana, pembuatan lorong baca, pojok baca, majalah dinding, perpustakaan digital. Juga kegiatan wisata literasi sekolah yang terdiri dari wisata literasi Kepala Sekolah, wisata literasi guru, karyawan dan wisata literasi siswa.

Dari kegiatan wisata literasi sekolah, semua membuat sebuah karya. Dari karya tersebut dikumpulkan untuk diterbitkan menjadi sebuah buku yang ber ISBN.

Di akhir semester ganjil 2021, telah terbit buku yang pertama dengan judul ” Neng Lisa Gelis SMPN Satu Atap Ngetos”. yang mempunyai arti sendiri yaitu,(Listerasi Siswa Dalam Gerakan Literasi Sekolah).

“Semoga karya ini bermanfaat bagi SMPN Satu Atap Ngetos dan seluruh pembaca. Kedepan semoga akan terbit karya-karya yang lain dari SMPN Satu Atap Ngetos,” ucap Sutiyani.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan para siswa dan Guru SMPN Satu Atap, secara langsung Kepala Dinas Sopingi, A.P., M.M, memberi apresiasi. Ia berpesan,”semoga dengan di luncurkan buku ini dapat lebih bermanfaat dan jadi motivasi bagi semua,” pungkasnya.(*gendro).

  • Bagikan

error: Content is protected !!