loader image

Wisata Taman Jati Arum, Gagasan Seorang Petani Polowijo Di Nganjuk

  • Bagikan

NGANJUK.AZMEDIA.CO.ID-Kabupaten Nganjuk terkenal sebagai penghasil buah durian dan daun cengkeh. Ada beberapa desa yang mempunyai tanaman tersebut, salah satunya di Kecamatan Sawahan.

Selain penghasil buah durian, di wilayah tersebut juga banyak ditemui tanaman cengkeh, karena wilayah Kecamatan Sawahan, secara geografis tergolong perbukitan yang tinggi, sehingga cocok untuk tanaman tersebut tumbuh Subur, selain destinasi wisata air terjun Sedudo yang sangat terkenal dari Segala penjuru.

Nyuwoto, (45) seorang petani Polowijo, asal Desa Duren, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk yang awalnya berdagang buah di pinggir jalan yang menghubungkan antara wilayah Wilangan menuju Madiun, terinspirasi dari tempatnya berjualan, dan berfikir untuk merancang tempat tersebut untuk menjadi tempat wisata.

Nyuwoto, saat ditemui tim AZMEDIA

“Mulai saat itu saya mulai bekerja keras. Sedikit demi sedikit, dengan modal seadanya mulai merintis sesuai apa yang dibutuhkan untuk menjadikan tempat itu menjadi tempat wisata, yang nantinya bisa terkenal, sehingga bisa menunjang ekonomi masyarakat,” terangnya.

Akhirnya tanaman yang ada di lahan sempitnya tersebut seperti pohon durian, juga cengkeh, dan ada juga beberapa pohon belimbing, Ia sulap menjadi sebuah taman yang menyuguhkan bunga-bunga, dan yang paling menarik, pohon duriannya, karena tempat tersebut menjadi salah satu penghasil durian kabupaten Nganjuk.

“Semua rintisan itu tidak lepas dari dukungan keluarga, juga masyarakat sekitar,” kata  Nyuwoto.

Walau belum sempurna dan masih merintis, Nyuwoto optimis, di momen Tahun Baru nanti, pihaknya mengaku siap Lunching.

Terkait dengan jerih payahnya dalam menyuguhkan karyanya membangun tempat wisata baru, Nyuwoto berharap, agar pemerintah desa, dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, serta khalayak luas untuk mendukungnya, agar cita-citanya mewujudkan Wisata tersebut bisa terwujud dan bisa di nikmati bagi semua.

“Walau tempat wisata ini nantinya betul-betul berdiri di tanah pribadi, ayo kita sukseskan bersama-sama, Karena ini semua nantinya bakal kita rasakan bersama,” Pungkasnya. (*Gendro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!