loader image

Jembatan Utama Antar Desa di Glenmore Ambrol, Minggu Besok Akan Diperbaiki.

  • Bagikan

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID.- Keprihatinan masyakarat terhadap nasib kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa SDN 7 Tegalharjo yang terisoler oleh rusaknya jembatan penghubung dua desa antara Desa Karangharjo dengan Desa Tegalharjo hampir satu bulan lalu itu, aktivitas warga akan mulai normal kembali. Kabar gembira itu, dikarenakan sudah direncanakan perbaikan jembatan darurat dalam hari minggu besok ini.

Hal ini dikatakan Miskawi,Kades Karangharjo setelah mengikuti rapat kordinasi di kantor Camat Glenmore, Kamis,(16/12/2021). Dari hasil musyawarah tingkat forum pimpinan kecamatan (forpimka) tersebut, bahwa sebentar lagi akan di bangun perbaikan jembatan. Meskipun bahan material hanya terbuat dari bahan kayu, dia yakin dengan pembuatan jalan sementara itu aktivitas masyarakat akan kembali seperti semula.”Rencana pembangunanya akan kita kerjakan pada hari minggu besok bersama masyakarat, sedangkan bahan materialnya ini murni swadaya kita bersama, ada dari masyarakat ada juga seperti kayu kelapa di bantu Kehun Glenfalloch,” Katanya.

Sementara ini, lanjut Miskawi murid SDN 7 Tegalharjo melakukan kegiatan belajarnya bertempat di gedung lantai dua kantor Kecamatan Glenmore. Padahal, awalnya pihak lembaga sudah di tawari untuk sementara memakai gedung di Yayasan sekolah miliknya, namun karena mungkin tempatnya belum memadai dan masih membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana (sarpras), akhirnya murid murid di alihkan ke kantor kecamatan.

Selain para murid kena dampak putusnya jembatan, pertimbangan lainya ungkap Kades dua periode ini, masyarakat dua desa di kecamatan Glenmore itu harus memilih memutar di dalam beraktivitas seharinya. Sehingga anggota yang rapat tersebut memutuskan untuk segera mengambil langkah cepat guna pekerjaan jembatan, meskipun anggaran dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyuwangi sebentar lagi akan terealisasi.”Paska amblesnya jembatan kita sudah mengajukan perbaikan ke PU, informasinya bulan Februari 2022 besok bantuan akan keluar.”Jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya warga Dusun Krajan Desa Karangharjo dan Warga Dusun Gunung Krikil Afdeling Carangan Kebun New View Glenfalloch Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Jumat, (19/11/2021) dikejutkan dengan adanya kejadian jembatan utama tiba tiba ambrol.

Menurut keterangan Mursidi, seorang Tokoh Masyarakat setempat menyebut bahwa penyebab ambrolnya jembatan dikarenakan salah satu sisi tebing mengalami longsor terkikis oleh air, sehingga satu sisi bagian kontruksi jembatan lepas,sehingga nyaris aktivitas warga terhenti bahkan lumpuh total.(dra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!