loader image

Wujud Kepedulian Dinsos Banyuwangi Terhadap Korban  Erupsi SEMERU.

  • Bagikan

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID.- Erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur mengundang empati dan kepedulian dari banyak pihak di tanah air. Termasuk dari Dinas Sosial masyarakat, lembaga-lembaga kemasyarakatan Kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi Henik  Setyorini, AP,. M.Si Senin 6/12/2021 via selulernya. Dalam rangka peduli korban Erupsi Gunung Semeru telah melakukan beberapa hal yang sekiranya cukup membantu atau meringankan beban warga korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang tersebut.

Menurut Kadinsos diantaranya sudah diberangkatkan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 5 personil, 1 unit Mobil Tanki Air Bersih, Sembako, APD. Dinsos juga berangkatkan 10 personil Tim TAGANA, 1 unit Mobil Rescue, 1 unit Mobil Dapur Umum. Untuk layanan Kesehatan diberangkatkan juga dari Dinas Kesehatan Banyuwangi 4 Tenaga Kesehatan dan 1 unit Mobil Ambulace.

Menyusul adanya informasi banyak masyarakat baik secara individu maupun lembaga kemasyarakatan yang turut peduli memberikan bantuan untuk korban Erupsi Gunung Semeru. Dinas Sosial juga berencana dirikan Posko Penampungan dan Pengendalian bantuan.

Rencana pendirian Posko tersebut menurut Kadinsos dimaksudkan supaya bantuan yang masuk bisa tertampung dan tersalurkan dengan baik tidak liyar tepat guna dan tepat sasaran.

“Rencana akan kita dirikan Posko, mengingat banyak permintaan dari beberapa pihak yang sudah siap menyalurkan bantuan. Kami terus koordinasi dengan Dinas Prop, karena harus jelas rekening penerima juga di Lumajang, Jadi semua transparan dan tidak terkesan liar”, ungkap Kadinsos Banyuwangi Henik Setyorini, AP,. M.Si. (MK).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!