loader image

Amfiteater Dusun Kakao, Berikan Kesan Indah Dalam Kenal Pamit Camat Glenmore

  • Bagikan

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID. – Bertempat di Doesoen Kakao PTPN XII Kebun Kendenglembu Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Jumat 03/11/2021 berlangsung acara “Kenal Pamit” Camat Glenmore.

Hadir dalam acara tersebut selain para Camat yang bersangkutan, jajaran Forpimka Glenmore, para Menejer dari PTPN Kebun 5 K 1 J, Tokoh Ulama/Masyarakat, para Kepala Instansi Pemerintah Kecamatan Glenmore, Kepala Desa se Kecamatan Glenmore, insan Pendidikan dan lembaga-lembaga mitra pemerintah setempat.

Acara “Kenal Pamit”, berpamitan Ir. Muji Purwanto (Sekcam/Plt Camat Glenmore) yang pindah tugas jadi Camat definitip di Kecamatan Tegalsari. Perkenalan Drs. Gatot Suyono, M.Ap sebagai Camat Glenmore yang baru dari jabatan Camat sebelumnya di Kecamatan Srono. Acara diawali dengan salam kebangsaan “Indonesia Raya”, doa bersama dan santunan kepada beberapa “Anak Yatim”.

Benny Hendricrianto Meneger Kebun Kendenglembu selaku tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara dalam sabutan penghormatannya menyampaikan apresiasi kepada Camat Lama.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pak Muji (Camat lama) beserta ibu, yang mana selama memimpin di Kecamatan Glenmore bisa membangun sinergi, kolaborasi dan kekompakan baik di jajaran Forpimka juga keluarga besar PTPN XII. Sehingga setiap kegiatan di Kecamatan Glenmore bisa berjalan dengan baik dan berhasil”, ungkapnya.

Ucapan selamat datang disampaikan kepada Camat Glenmore yang baru Drs. Gatot Suyono, M.Ap beserta istri. Benny berharap sinergi, kolaborasi, dan kekompakan tetap berjalan di Kecamatan Glenmore dibawah kepeminpinan Camat Gatot nanti. Sekilas disampaikan angin segar yang menurut Benny didengar dari Camat yang baru. Bahwa ke depan akan mendukung keberadaan Amfiteater Kebun Kendenglebu menjadi sebuah wisata yang lebih maju.

Berikut Ir. Muji Purwanto dalam sambutannya sedikit klarifikasi bahwa dirinya hanya selaku Sekcam yang kemudian didapuk jadi Plt. Camat Glenmore. Diakuinya bahwa sekarang bisa ditugaskan sebagai Camat Tegalsari definitip berkat dukungan dan kerjasama yang baik selama 3 tahun bertugas baik selaku Sekcam maupun selaku Plt. Camat Glenmore.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada jajaran Forpimka juga semua stakeholder atas kerjasama dan kolaborasinya, karena njenengan semua saya bisa seperti ini”, ucapnya.

Selanjutnya Camat Muji mohon maaf bila ada beberapa pihak yang belum dipamiti karena  percepatan kegiatan. Dan berharap komunikasi serta silaturrahmi tetap terbangun dengan baik meski berjauhan karena penugasan.

Drs. Gatot Suyono, M.Ap selaku Camat Glenmore yang baru diakuinya selaku Camat yang baru banyak hal yang belum diketahui. Oleh karena itu Camat Gatot berharap sinergitas dan kekompakan tetap terbangun dengan baik.

“Sinergi dan kekompakan yang sudah baik mari kita tingkatkan, karena dengan bersinergi, bergotong royong tidak ada yang berat semuanya akan jadi ringan yang penting kita kompak”, lontarnya.

Camat Gatot juga berharap jabatannya sebagai Camat purna tugas habis di Kecamatan Glenmore. Berharap bimbingan saran dan masukan dari semua pihak, bila ada sesuatu hal yang kurang berkenan Camat Gatot buka pintu lebar-lebar untuk ditegur langsung. Diakhir penyampaiannya Camat Gatot mengngingatkan karena masi masa pandemi meskipun Banyuwangi sudah ada di Level 1. Agar semua pihak tenta konsisten menerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

Sementara Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi, SH mewakili Forpimka Glenmore pertama-pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat lama Muji Purwanto atas kebersamaannya sealama ini.

“Saya sebagai perwakilan teman-teman Forpimka menyampaikan terima kasih kepada Pak Camat lama Pak Muji beserta ibu atas kebersamaannya selama ini. Ternyata sukses itu bisa tercapai berkat kebersaman dan kerjasama yang baik, dengan kebersamaan semua dapat kita lalui dengan baik”, ujar Kapolsek Glenmore.

Kapolsek juga katakan bahwa Muji Purwanto didapuk sebagai Camat Tegalsari selain karena prestasi juga disebutnya lulus dari tanggung jawab tugasnya selama jadi Sekcam dan Plt. Camat Glenmore. Selanjutnya Kapolsek atas nama Forpimka ucapakan selamat datang kepada Camat Glenmore yang baru Drs. Gatot Suyono.

Apresisai juga disampaikan oleh Kapolsek kepada Camat Gatot, dikatakannya Camat Gatot adalah Camat yang baik. Hal itu disampaikan karena kehadiran Kepala Desa se Kecamatan Srono mengantarankan pelepasannya. Acara pun berkahir dengan penyampaian kenang-kenangan dari beberapa pihak kepada Camat Muji Purwanto beserta istri. Suasana haru pun pecah hiasi pelepasan Camat Muji Purwanto beserta istri di Amfiteater Kebun Kendenglembu. (MK).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!