Kerumunan Rekrutmen Karyawan Baru di BCA Tulungagung Dibubarkan Satgas Covid -19

Tulungagung, AZMEDIA.CO.ID —Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi covid -19 ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung terus memonitor kegiatan masyarakat yang berpotensi mendatangkan kerumunan.Setelah beberapa hari kemarin Satgas membubarkan kerumunan orang di sejumlah tempat hajatan diwilayah Tulungagung, kali ini Satgas Penanganan Covid-19 juga membubarkan kerumunan di Bank BCA Jalan Diponegoro, Senin (18/10/2021) pagi.

Wakil Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, pembubaran ini terpaksa dilakukannya, pasalnya dari laporan masyarakat dilapangan, kerumunan sudah tidak terkendali hingga membuat jalan di sekitarnya macet.

“Tadi sekitar pukul 07.00 WIB sudah banyak orang yang berkerumun dan justru semakin bertambah jumlahnya di pukul 08.00 WIB,” ujarnya.

Melihat situasi demikian ,kemudian Satgas Covid mencoba menghubungi pihak BCA, namun tidak ada tanggapan. Sehingga pihak Satgas langsung mendatangi kantor BCA dan membubarkan kerumunan tersebut.

Menurut Galih, dirinya menerima laporan dari masyarakat yang diterimanya, kerumunan tersebut dikarenakan adanya rekrutmen karyawan baru BCA. Kerumunan ini terjadi karena adanya masyarakat yang mengembalikan formulir lamaran. Kerumunan itu sampai mengakibatkan kemacetan di Jalan Diponegoro yang merupakan wilayah CBD (Central Bussines Distric).

“Kami tanya peserta. Kami tanya langsung interview (wawancara). Tapi mereka antre bergerombol, tidak ada physical distancing,” imbuh Galih.

Kemudian setelah didatangi oleh petugas, pihak BCA langsung membatalkan kegiatan tersebut.

Terkait sangsi terkait kerumunan itu, Satgas Covid Tulungagung belum memberikannya kepada BCA. Penyelenggara hanya diberikan teguran agar tidak mengulangi kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa dalam jumlah banyak.

“Ya minimal mereka harusnya berkoordinasi dulu dengan satgas bagaimana cara jika mengembalikan formulir,mungin bisa dilakukan dengan cara online misalnya,”pungkasnya.

Sementara itu, dari pihak penanggung jawab kegiatan rekrutmen di Bank BCA, Tony Kalay, saat dihubungi awak media membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini tadi dalam rangka pengumpulan lamaran pekerjaan di BCA.

“Iya,tadi pengumpulan lamaran,” jawabnya singkat.

Disinggung apakah pihaknya mengetahui adanya larangan pengumpulan massa seperti tadi pagi, Tony enggan berkomentar lebih.(Ahmd)