Ditinggal Kerja, Rumah Warga di Perumahan Tiara Asri Sobontoro Terbakar

Tulungagung, AZMEDIA.CO.ID —Warga di Perumahan Tiara Asri desa Sobontoro kecamatan Boyolangu, Sabtu (16/01/2021) sekira pukul 11.00 WIB , dikejutkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa di salah satu rumah warganya,yakni dirumah Agung Kurniawan (40) tepatnya di Perumahan Blok B .Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut api segera bisa dipadamkan dan tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Paur Humas Iptu Nenny Sasongko kepada media Kongkrit.com mengatakan saat terjadi kebakaran si pemilik rumah sedang tidak berada ditempat.

Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi ,Nenny menerangkan kronologis kejadian berawal sekitar pukul 06.00 WIB pemilik rumah berangkat dari rumah untuk bekerja di Kalidawir.Kemudian sekitar pukul 11.00 salah satu tetangganya mengetahui ada asap mengepul berasal dari rumah milik korban yang ditinggal bekerja tersebut.Setelah di cek oleh tetangga sekitarnya diketahui kebakaran terjadi di dalam rumah bagian lantai atas ,selanjutnya warga menhubungi pihak Damkar dan melaporkannya ke Polsek Boyolangu.

“Yang mengetahui pertama kali terjadi kebakaran dirumah korban ini adalah tetangga sekitar kemudian melaporkan ke pihak Damkar Satpol PP kabupaten Tulungagung dan Polsek Boyolangu,”terang Nenny.

Setelah mendapat laporan dari warga, Petugas Damkar, Polsek Boyolangu,SPKT,Inafis Polres Tulungagung mendatangi lokasi kejadian.Tidak berlangsung lama api bisa dipadamkan sehingga tidak sampai merembet kerumah warga lainnya.

“Dari keterangan korban,saat ia meninggalkan rumah stop kontak listrik yang menghubungkan dengan mesin cuci tidak pernah dilepas sehingga diduga terjadi arus pendek (konsleting listrik) yang menyebabkan kebakaran,”tambahnya.

Meskipun kebakaran tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya ,satu unit mesin cuci milik korban ludes terbakar dan kerugian ditaksir kurang lebih sekitar 3 juta rupiah.

“Beruntung api bisa cepat dipadamkan namun akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian jutaan rupiah,”tutupnya.

Nenny menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada apabila meninggalkan rumah, sebaiknya masyarakat selalu mengecek terlebih dulu kondisi dalam rumah ,jangan lupa mematikan kompor ,mengunci rumah dan memeriksa alat alat yang berhubungan dengan listrik yang bisa berpotensi terjadi arus pendek atau konsleting.(ahmd)