Salah Gunakan Narkotika Jenis Shabu, Dua warga asal Kelurahan Kenayan Diamankan Polisi

Tulungagung, AZMEDIA.CO.ID – Dua orang masing-masing berinisial BH (50) dan EP (27) yang kesemuanya merupakan warga kelurahan Kenayan kecamatan/kabupaten Tulungagung terpaksa digelandang Petugas ke kantor Satreskoba Polres Tulungangung.

Keduanya diamankan petugas pada Senin (11/01/2021) kemarin sekira pukul 22.00 WIB.Saat dilakukan pemeriksaan dirumahnya masing-masing, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.Dari pelaku BW petugas mengamankan barang bukti berupa 6 buah pipet kaca yang berisi shabu,1 buah klip kecil tempat menyimpan pipet kaca,dan 1 buah alat bong.Sedangkan dari pelaku EP petugas mengamankan barang bukti 2 poket shabu dengan klip plastik 0,20 gram dan 0,10 gram,1 buah bungkus bekas rokok serta 1 buah HP merk Oppo A7 warna hitam.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Paur Humas Iptu Nenny Sasongko saat dikonfirmasi wartawan ,Kamis (14/01/2021) membenarkan adanya penangkapan dua orang tersebut.
Nenny menerangkan kronologis kejadian berawal dari informasi masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas.
“Berbekal informasi dari masyarakat,petugas akhirnya mengamankan dua pelaku ini dirumahnya masing-masing.Dan saat dilakukan pemeriksaan kedua pelaku tidak bisa mengelak saat petugas mendapati barang bukti dalam penguasaan pelaku,”terang Nenny.

Selanjutnya petugas membawa kedua pelaku ke kantor Sareskoba Polres Tulungagung guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pendalaman kasusnya guna mengungkap jaringan yang memasok barang haram tersebut kepada pelaku.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,kini keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani penahanan di rutan Mapolres Tulungagung,”pungkasnya.

Kedua pelaku bakal dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang -undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.