Polres Tulungagung Libatkan Polwan dalam Operasi Yustisi Penegakan Hukum Prokes

Tulungagung, AZMEDIA.CO.ID – Sejumlah anggota Polwan Polres Tulungagung bergabung bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung pada Operasi Yustisi,giat ini masih dalam rangka mengimplementasikan Inpres No 6 Tahun 2020.Dalam razia kali ini mengambil tempat di depan Lapangan “Beta” Desa Beji kecamatan Boyolangu.Selama razia berlangsung berhasil menjaring 12 pelanggar protokol kesehatan, Senin, (11/1/2021).

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H.,yang juga sekaligus sebagai Padal dalam Operasi Yustisi kali ini saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, jika dalam menjalankan tugas penegakan disiplin protokol kesehatam pihaknya selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya antara lain dengan personil baik dari Kodim 0807, dan SatPol PP Kabupaten Tulungagung.

Menurut Nenny Operasi Yustisi ini bertujuan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat terkait adanya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

“Yang jelas kami tidak bosan terus mengingatkan kepada warga masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan diantaranya mengenai penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan/menggunakan handsanitizer dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah,”terangnya.

Nenny juga menyebutkan bahwa dalam giat Operasi Yustisi kali ini berhasil menjaring setidaknya ada 12 orang pelanggar protokol kesehatan

“Untuk jumlah pelanggar yang terjaring pada operasi kali ini ada sebanyak 12 orang dengan perincian 10 pelanggar langsung dikenai sanksi denda sebesar 25 ribu rupiah, sedangkan 2 pelanggar lainnya di kenai sanksi teguran secara lisan. Untuk sanksi teguran secara tertulis dan sanksi fisik nihil,”imbuh Nenny.

Disinggung terkait kegiatan yang serupa,Nenny menegaskan bahwa Operasi serupa dalam rangka penegakkan hukum Protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung akan terus dilakukan guna memutus penyebaran covid-19.

“Kami akan terus lakukan operasi serupa dengan tempat yang berbeda , tujuannya adalah semata untuk mengingatkan kepada masyarakat terkait adanya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya.