RSUD dr Iskak Terima Pasien dari Pacitan Berstatus dalam Pengawasan Corona

AZMEDIA.CO.ID, TULUNGAGUNG – RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Jumat menerima seorang pasien rujukan dari RSD Pacitan, Jawa Timur dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) corona atau COVID-19 dengan gejala batuk, pilek disertai demam dengan riwayat barusan perjalanan dari Hong Kong dan sempat transit di Singapura.

Pasien perempuan berusia 44 tahun yang diangkut mobil ambulans khusus dari RSD Pacitan itu tiba di RSUD dr. Iskak Tulungagung sekitar pukul 20.30 WIB.

Berbeda dengan pasien kedaruratan medis lainnya, pasien PDP corona asal Pacitan ini dibawa masuk RSUD dr. Iskak Tulungagung melalui pintu belakang, tepatnya melalui jalur pintu ke luar kamar mayat untuk selanjutnya dibawa masuk ke kamar isolasi ruang ICU Pulmonary yang ada di bagian tengah.

“Pasien dilewatkan pintu belakang ini untuk menghindari kehebohan masyarakat karena harus melalui jalur pasien umum di depan. Di belakang ini nanti langsung dilewatkan jalur antar ruang di tengah yang tidak harus melewati kamar pasien maupun keluarga pasien yang menunggu,” tutur seorang petugas yang tidak mau disebut namanya.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak RSUD dr. Iskak Tulungagung terkait kedatangan pasien rujukan berstatus PDP COVID-19 dari Pacitan tersebut.