Cegah Novel Coronavirus (Covid-19), Polres Lingga Bersama TNI, Pemda dan Elemen Masyarakat Lingga Goro bersih-bersih

AZMEDIA, KEPRI – Kepolisian Resor Lingga bersama TNI, Pemda dan elemen masyarakat Lingga melakukan aksi bersih-bersih di beberapa tempat Pelayanan Publik, Pusat keramaian, dan tempat Ibadah di wilayah Kabupaten Lingga, Sabtu (14/3/2020).

Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 atau Corona. Area yang dibersihkan mulai dari Masjid Az Zulfa Dabo Singkep, Mushola Al Hikmah Kel. Dabo, Gereja Katolik Santo Paulus, GPIB Bukit karmel, Gereja Pantekosta di Indonesia, Mako Polsek Dabo Singkep, Bandara dabo singkep, Pasar ikan Dabo singkep,Pasar Sayur Dabo lama, dan Simpang Wismaria Dabo Singkep.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si, Wakapolres Lingga Kompol M.Tahang, S.Ag, Para PJU dan Perwira Polres Lingga, Danramil Dabo Singkep KAPTEN ARM Ismarli Koto, Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep LETDA Laut (K) dr. Tamam Mubarak, Direktur RSUD Dabo Singkep Dr. Bukit Gultom, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga Samsudin, S.Pd, Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Lingga Abdul Manaf, Personel Polres Lingga, Personel Lanal Dabo Singkep, Personel Koramil Dabo Singkep, Personel Satpol PP Kabupaten Lingga, Anggota DLH Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si mengatakan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah menyatakan bahwa Virus Covid-19 atau Corona telah menyebar hampir merata ke seluruh dunia. Maka melalui aksi bersih-bersih ini, diharapkan ada langkah efektif guna mencegah penyebaran virus corona tersebut.

“Ini upaya untuk mencegah penyakit yang saat ini lagi mewabah. Selain bersih-bersih, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dan juga foging. Intinya bagaimana menggalakkan hidup sehat, insyaallah terhindar dari segala macam penyakit,” kata Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin mencuci tangan, pakailah masker jika bepergian jauh, olahraga teratur, menjaga pola makan sehingga tubuh kita lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada, seperti pepatah “mencegah lebih baik daripada mengobati”, pungkasnya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa di Kabupaten Lingga ini belum ada suspect corona dan mudah-mudahan akan selalu seperti itu dan dihimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita hoaks terutama di media sosial tentang virus corona.(Hms Polres Lingga/IDRUS).