Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Kembali Memakan Korban

TULUNGAGUNG, AZMEDIA.CO.ID –  Seorang pengendara sepeda motor, Ika Yuli Wilujeng ( 20 ) Asal RT 005 / 009 Desa Blaru Kecamatan  Badas Kabupaten Kediri  tewas tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Desa / Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung ,  Kamis  (20/2/2020).

Kanit Reskrim polsek Ngunut Iptu Heri Purwanto kepada azmedia.co.id menjelaskan , Korban mengendarai sepeda motor Honda Vario AG 2881 EAR dengan membonceng teman perempuanya sambil menggendong satu anak balita.

Diwaktu hampir bersamaan , Sekitar pukul 10.45 WIB Kereta Api  Malioboro Expres CC 2061363  Jurusan Malang – Jogjakarta dari arah timur menuju ke barat  dengan kecepatan sekitar 80 km per jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor Honda Vario hendak melewati perlintasan KA dari arah selatan ke Utara.

“Karena jarak yang sudah dekat, maka sepeda motor tersebut tertabrak KA. Sepeda motor  terseret beberapa meter dan terlempar ke sebelah  rel KA,” kata Heri melalui Handphone Kamis  (20/02/2020).

Evakuasi jenazah korban oleh warga dan petugas.
Evakuasi jenazah korban oleh warga dan petugas.

Kejadian tersebut mengakibatkan korban yang merupakan warga Kediri meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,  sementara penumpangnya mengalami luka.  Sepeda motor yang ditunggangi juga rusak parah.

“Kecelakaan tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor dan tidak adanya palang pintu di perlintasan tersebut. Perlintasan tersebut pada saat kejadian tidak dijaga oleh penjaga perlintasan,” ujar Kanit Reskrim.

Keadaan kendaraan korban (IYW) usai kejadian.
Keadaan kendaraan korban (IYW) usai kejadian.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Heri  mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati ketika melewati perlintasan KA tanpa palang pintu