,

BELASAN PESERTA TES CPNS PEMKAB TULUNGAGUNG DINYATAKAN GUGUR DALAM TES

AZMEDIA.CO.ID, TULUNGAGUNG – Belasan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tes CPNS Kabupaten Tulungagung dinyatakan gagal dan tidak bisa melanjutkan tes selanjutnya.

Hal tersebut disebabkan karena mereka tidak datang dan tidak mengikuti tes di sesi yang sudah ditetapkan.

Menurut Arief Budiono Kapala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulungagung, pada tes hari pertama yang digelar pada Senin (10/2/2020) dilaksanakan empat sesi.

Peserta yang tidak datang ke lokasi tes dan tidak mengikuti tesdi hari pertama ada 7 peserta sedangkan pada hari ke-2, yang digelar selasa (11/2/2020), ada pula peserta yang tidak datang kurang lebih jumlahnya sama.

“Mereka memang tidak datang ke lokasi tes, sehingga otomatis juga tidak ikut tes fan secara langsung di nyatakan gagal dàn tidak bisa mengikuti tes berikutnya,” terang Arief.

BKD Tukungagung hanya mempersiapkan keperluan sebelum dilaksanakan tes,sedangkan ruang Computer Assisted Tes (CAT) sepenuhnya menjadi wewenang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jawa Timur selaku Panselnas.

Salah satu peserta mengaku dirinya sudah mempersiapkan diri jauh jauh hari namun yang lebih penting memahami tata tertib yang sudah ditetapkan panitia.

“Yang penting jangan sampai gagal hanya gara-gara melanggar aturan tata tertib,yang telah ditetapkan oleh panitia” pungkasnya