Komisi IV DPRD Trenggalek Berharap Semua Pelayanan Medis Bisa Berjalan Optimal.Ini Jawaban Direktur RSUD Soedomo

AZMEDIA, Trenggalek – Janji Komisi IV DPRD Trenggalek untuk memanggil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedomo ditepati.

Hal ini terbukti dalam rapat kerja Komisi IV turut pula hadir direktur rumah sakit plat merah tersebut, Selasa (28/1/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto tetap berharap agar semua pelayanan medis bisa berjalan optimal sehingga tidak mengecewakan masyarakat.”Kalau pelayanan baik tentu saja masyarakat akan terus berobat di di rumah sakit ini dan tidak lagi ke luar kota, ” terangnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap kepada direktur yang baru ini bisa mengemban tugas dengan baik terutama dalam hal pelayanan karena ini menyangkut masa depan rumah sakit terkait baik buruknya pelayanan kepada pasien.

Direktur RSUD Soedomo, Sunarto mengakui jika masih ada banyak kekurangan terkait pelayanan tapi dalam waktu dekat akan segera terjadi perubahan.

“Kami sadar pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) akses kepada masyarakat tidak terlalu banyak, ” katanya.

Kedepan, menurutnya, untuk mengatasi semua persoalan terkait pelayanan pihak rumah sakit akan menggunakan Sistem Informasi Manejemen Rumah Sakit(SIMRS) yang berbasis IT.

Dijelaskan Narto, sapaan akrabnya, jika sistem ini akan mewakili semua bentuk pelayanan kepada pasien mulai dari pendaftaran sampai selesai.”Dalam waktu tiga sampai empat bulan program ini akan terealisasi, mudah – mudahan tidak ada kendala, ” ujarnya.

Selanjutnya, menurutnya, masyarakat tidak perlu resah karena pelan tapi pasti semua bentuk pelayanan akan bisa bermanfaat sehingga tidak perlu ragu dan berobat ke rumah sakit luar daerah.”Mudah – mudahan semua keluhan terkait pelayanan akan bisa segera teratasi, ” pungkasnya (ags).