TAMBANG GALIAN C DI KABUPATEN TAKALAR DIDUGA TIDAK MENGANTONGI IZIN

video

AZMEDIA.CO.ID, Takalar – Penambangan ilegal pasir di daerah Kecamatan Polut , Kelurahan Malewang di Daerah perbatasan antara Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar , Kini menjadi ancaman serius bagi kerusakan lingkungan, yang ada di sekitar tambang dan sungai yang di lalui oleh mobil trek pasir yang jumlah mobilnya kurang lebih seratus perhari yang lewat.

31/12/2019.,Salah satu warga Kelurahan malewang saat ditemani bincang-bincang, Mengatakan bahwa tambang yang ada di kelurahan malewang itu sudah lama beroprasi dan sungai yang di lewati menyeberang itu sudah rusak sehingga sungai dan persawahan tidak ditau mana sungai mana sawah dan klo tidak salah air bersih yang dekat di tambang kekurangan kekurangan air bersih , mungkin di karenakan tambang pasirnya sudah dalam dan sumur bor masyarakat dangkal sehingga air bersih larinya ketambang ., Ungkapnya masyarakat yang tidak mau di sebut namanya.

Meski demikian, Kami dari media online kesulitan karna tambang yang berlokasi di lurah malewang ada beberapa tambang yang di duga tambang galian C yang tidak mengantongi izin ., Dan di duga ada salah satu oknum yang menambang di kelurahan malewang .

Bagi penambang yang tidak mengantongi izin sekarang di Kecamatan polut sangat banyak dan pihak Polres harus turun untuk mengaudit berkas kelengkapannya tambang galian C dan bagi para Oknum yang berperan langsung dalam penambangan pasir harus di tindaki dan di beri sansi atas perbuatannya karna di pertanyakan .” Kho Oknum yang menambang. (Redaksi)