Miras Pemicu Kriminalitas, Kapolda : Harus Diberantas Ke Akar-Akarnya

video

 AZMEDIA.CO.ID, GORONTALO  – Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil dalam apel pagi personel Polda Gorontalo, mengingatkan kepada para personel Polda dan jajaran agar kiranya terus melakukan pemberantasan Miras hingga ke akar-akarnya, hal ini diungkapkan Kapolda disaat memimpin apel pagi. Senin (13 /01/2020).

Perlu diketahui bersama bahwa setiap kriminalitas yang terjadi seperti kekerasan, pengoroyokan, pembunuhan, KDRT dan lain sebagainya ini merupakan salah satu disebabkan oleh Miras yang di konsumsi oleh seseorang dengan cara berlebihan.

Kapolda Gorontalo juga menjelaskan, Kita sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan pemberantasan miras ini dan hasilnya cukup banyak, yakni melalui kegiatan operasi penyakit masyarakat (Operasi Pekat) dan juga K2YD ( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) puluhan ribu liter / botol minuman keras berhasil kita sita dan juga musnahkan selain itu beberapa juga kita sudah proses hingga ke pengadilan, dan tentunya langkah-langkah ini akan tetap kita maksimalkan dalam rangka membersihkan Provinsi Gorontalo dari Miras ini.

“Kalau miras terus diberantas, kemungkinan kasus kriminalitas/kekerasan ini akan sendirinya berkurang,” terang Kapolda.

Kepada masyarakat, Kapolda Gorontalo juga menghimbau agar kiranya untuk tidak lagi konsumsi minuman keras, selain tidak baik untuk kesehatan, akibat pengaruh minuman keras bisa menjadikan emosi seseorang labil/tidak terkendali sehingga menimbulkan aksi kriminalitas.

Sementara itu kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK terkait persoalan miras ini mengatakan,” bahwa untuk memberantas miras tidak hanya menjadi tugas Polri semata namun harus ada peran semua pihak.

“Dengan adanya peran dari semua pihak dalam memberantas Miras, kemungkinan besar tindak kriminal ini akan berkurang dengan sendirinya,” teragnya.(Redaksi)