Film Horor Fantasi ‘Nakee 2’ Akan Tayang di Indonesia

AZMEDIA.co.id – Film Thailand berjudul ‘Nakee 2’ akan meramaikan bioskop di Indonesia. Film bergenre horor fantasi dengan cerita romansa percintaan antara perempuan cantik jelmaan naga dengan manusia ini akan tayang di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx mulai 17 Juli 2019.

Film ‘Nakee 2’ ini juga memadukan cerita legenda dengan visual efek dan animasi yang begitu halus dan sempurna.

Di Thailand sendiri, film yang dibintangi oleh Nadech Kugimiya, Urassaya Sperbund dan Pubphoom Pongpanu ini meraih Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand kategori Visual Terbaik dan masuk box office nomor 1.

Baca juga: 6 Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

Baca juga: 5 Serial Thailand Romantis Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Baper

Lewat film karya sutradara Pongpat Wachirabunjong ini, sepertinya industri film Thailand telah menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bisa bikin film dengan animasi dan visual efek yang setara dengan film bikinan Hollywood.

‘Nakee 2’ adalah kisah perempuan cantik bernama Sroi (Urassaya Sperbund), yang lahir dan telah tinggal di Desa Don Mai Pah, Provinsi Ubon Ratchathani di wilayah timur laut Thailand.

Dia tumbuh dengan keyakinan menyembah kepada dewi jelmaan naga, Jao Mae Nakee.

Sroi telah membantu neneknya menjual bunga kepada orang-orang yang datang untuk beribadah kepada Jao Mae Nakee serta merawat kuil batu Jao Mae Nakee sejak dia masih kecil.

Karena itu Sroi sangat merasakan ikatan dengan Jao Mae Nakee.

Namun, setelah Kapten Polisi Pongprap dipindahkan ke Kantor Polisi Don Mai Pah, telah terjadi banyak kejahatan mengerikan.

Banyak kasus yang sulit dipercaya dan penuh dengan misteri yang belum terpecahkan.

Penduduk desa sangat percaya bahwa Jao Mae Nakee melakukan semua perbuatan keji terhadap penduduk desa.

Selain itu, banyak kejadian yang bikin penduduk desa percaya bahwa Sroi adalah medium psikis Jao Mae Nakee.

Adegan diawali dengan perjalanan Kapten Pongrap dengan mobil single kabin 4WD menuju kantor barunya di desa. Kemudian, ada penduduk desa sedang melaporkan peristiwa buruk yang dilakukan oleh makhluk misterius.

Kapten Pongrap yang tiba-tiba datang ke kantor polisi dikira salah satu warga yang ingin melaporkan sesuatu.

Salah satu anak buahnya kaget ketika melihat foto Kapten Pongrap ternyata sama dengan sosok lelaki di depannya.

Sejak itu, adegan-adegan lucu yang dihadirkan anak buah Kapten Pongrap bisa bikin gelak tawa penonton. Nakee 2 memang tak melulu cerita soal kekejaman seorang perempuan yang bisa berubah jadi naga, tapi unsur komedi juga cukup banyak di film ini.

Dalam Narasi ‘Nakee 2’, kita juga akan melihat kostum tradisional Thailand yang begitu indah dipakai oleh para aktris cantik Natapohn Tameeruks.

Namun, penonton harus menunggu cukup lama menyaksikan kemunculan naga. Film ini seperti film horor Thailand lainnya yang membuka misteri secara perlahan sehingga penonton pun dibikin penasaran.

Adegan sadistis juga diperlihatkan seperti potongan tubuh manusia hasil mutilasi, tubuh terbelah dua, dan ada setengah tubuh manusia terkoyak. Itu semua dibuat seperti terlihat nyata.

Oya, ada satu pesan yang bisa diambil dari narasi film ini adalah agar kita wajib menghormati kepercayaan penduduk terhadap tempat-tempat keramat.

Kalau kita tidak mengindahkan aturan, bisa saja senasib dengan para turis yang telah ‘melecehkan’ patung Jao Mae Nakee.(Sumber:Uzone)