Telkomsel Diganjar Penghargaan Penyedia Layanan Digital Terbaik di Indonesia

AZMedia.co.id – 

Telkomsel kembali meraih penghargaan tingkat internasional untuk inovasi dan kontribusi di dunia digital Indonesia.

Frost & Sullivan Asia-Pasifik menobatkan Telkomsel sebagai “Indonesia Digital Service Provider of the Year” di ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Juni.

“Merupakan kebanggaan bagi Telkomsel telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional. Hal ini sebagai bukti bahwa kehadiran Telkomsel dalam mengakselerasikan pengembangan serta pemanfaatan teknologi digital di Indonesia diakui,” tutur Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel.

Baca juga: Komisaris Telkomsel Meninggal Dunia

Frost & Sullivan dalam penelitiannya menyimpulkan bahwa layanan digital merupakan segmen cepat bertumbuh dalam perekenomian Indonesia.

Hal ini disebabkan oleh ketersedian perangkat telekomunikasi dan akses internet mobile berbiaya terjangkau serta peningkatan permintaan untuk teknologi finansial dan pembayaran.

Selain itu, sudah banyak start-ups dan UMKM di Indonesia memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung pengembangan usahanya.

Baca juga: Telkomsel dan Rencana 5G

Keseriusan Telkomsel dalam menyediakan layanan digital dilakukan dengan memperluas portofolio Layanan Digital seperti Digital Lifestyle,Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT), serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Hal tersebut juga menjadi fondasi utama untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital untuk mewujudkan Indonesia Digital.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kerjasama pengembangan ekosistem digital di Indonesia.Hal ini merupakan komitmen Telkomsel dalam upaya bertransformasi menjadi digital telco company dalam membangun digital Indonesia.” tutup Crispin.