5 Tempat Wisata Terbaik di Bali yang Wajib Mampir

Bali, AZMedia.co.id – Bali dengan segala daya tariknya telah memikat banyak wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan manca negara berbondong-bondong mendatang wilayah dengan julukan pulau Dewata ini. Sebagai tujuan wisata, Bali memang menawarkan beragam hal menarik. Mulai dari keindahan alam, budaya, dan lain-lain.

Meski begitu, Bali memiliki beberapa lokasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan. Bisa dibilang belum afdol kalau belum menginjakkan kaki di lokasi-lokasi berikut di Bali. Di mana saja? Berikut daftarnya

Pantai Kuta

Ke Bali pastinya belum lengkap kalau tidak mampir ke pantai Kuta. Lokasi ini merupakan wilayah terpadat yang dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Selain itu juga banyak hotel di sekitar Pantai Kuta yang memudahkan wisatawan untuk sekadar bersantai di bibir pantai Kuta atau menikmati berjemur.

Pantai Kuta juga digemari lantaran ombak yang tidak terlalu besar, sehingga disukai oleh para peselancar pemula yang ingin memperbaiki skill-nya.

Tanah Lot

Tempat wisata ini juga dikenal sebagai Pura Tanah Lot. Merupakan tempat religi yang masih dimanfaatkan untuk sembahyang oleh masyarakat Bali. Pura Tanah Lot menarik karena berada di atas batu karang besar di tepi laut.

Tak hanya itu, Pura Tanah Lot juga merupakan spot terbaik untuk menikmati matahari tenggelam. Banyak wisatawan yang ke lokasi ini demi mengabadikan keindahan fenomena harian tersebut.

Tanjung Benoa

Lokasi wisata ini berada di Kuta Selatan, kabupaten Badung. Daya tarik Tanjung Benoa salah satunya adalah pantai Nusa Dua yang bersih dengan hamparan pasir putih. Tanjung Benoa juga menjadi pusat kegiatan olah raga air dan wahana air.

Jadi selain bersantai dan berjemur di pantai, wisatawan juga bisa merasakan pengalaman seru mencoba olah raga air yang menantang.

Monkey Forest

Tempat wisata ini mengajak wisatawan untuk menikmati alam dari dekat. Pasalnya di sini, wisatawan akan menemui banyak monyet-monyet berkeliaran. Wisatawan bisa merasakan interaksi langsung dengan hewan tersebut.

Monkey Forest juga menawarkan suasana yang asri dan menyegarkan, sehingga bisa membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati sejuknya udara.

Pura Uluwatu

Sama seperti Pura Tanah Lot yang berada di posisi menarik, Pura Uluwatu juga tak kalah kerennya. Pasalnya Pura yang berada di desa Pecatu, Kuta Selatan, kabupaten Badung ini berada di sebuah tebing yang menjorok ke pantai.

Selain bentuknya yang unik, Pura Uluwatu juga kerap menggelar pertunjukan budaya berupa tari Kecak di pelatarannya. Jadi tak heran kalau tempat wisata ini selalu menjadi lokasi wajib yang didatangi wisatawan saat berkunjung ke bali.

Apalagi pilihan penerbangan pesawat ke Bali juga berlimpah. Sehingga memudahkan wisatawan yang ingin datang ke pulau Dewata ini. Dengan berbagai objek wisata yang ditawarkan, wajar kalau Bali didaulat sebagai lokasi wisata kelas dunia. (ADV)(Uzone.id)