Sebanyak 90 Atlet Trenggalek dari 16 Cabang Olahraga Ikuti Porprov tahun 2019

TRENGGALEK, AZMEDIA.co.id – Kontingen Kabupaten Trenggalek yang akan berkompetisi, dalam  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, Kamis (4/7/2019) di berangkatkan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, di pendopo Manggala Praja Nugraha.

Sebanyak 90 atlet dari 16 cabang olahraga, dan 30 official, akan bertanding dalam event yang digelar di empat Kabupaten yaitu Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro, mulai tanggal 6 hingga 13 Juli 2019.

Ketua KONI Kabupaten Trenggalek Tri Santoso mengatakan, bahwa dari 18 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Trenggalek, sebanyak 16 cabang olahraga yang lolos mengikuti Porprov tahun 2019. Dan untuk tahun ini, kontingen Trenggalek menargetkan 5 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

“Cabor-cabor yang berpotensi untuk mendapatkan medali adalah yang pertama senam, sepak takraw, tenis meja, bina raga dan pencak silat,” ujar Tri Santoso.

“Kita dulu di 20 besar (perolehan medali), dan target tahun ini masuk di 10 besar, ” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Nur Arifin mengatakan, akan menyiapkan bonus bagi atlet-atlet yang mampu meraih medali di Porprov Jatim 2019.

“Utamanya bagi  mereka yang mendapat medali emas, berarti masuk dalam siswa berprestasi, dan mendapatkan beasiswa untuk untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” tuturnya.

“Selain itu juga kita siapkan beberapa bonus tambahan, nanti kita hitung dulu, makanya tadi Ketua KONI saya minta ketika diberangkatkan kita kumpulkan, ketika pulang tolong jangan selesai begitu saja, nanti kita adakan gala dinner, untuk menerima mereka semua, dan memberikan hadiah kepada mereka yang juara,” kata Gus Ipin.(Sumber:SuaraJatim)