Plt Bupati Tulungagung Diperiksa KPK

AZMEDIA.co.id — Kepastian pemeriksaan terhadap Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo oleh KPK didapat dari Kabag Humas Pemkab Tulungagung. Pernyataan tersebut disampaikan saat Maryoto Bhirowo tidak terlihat hadir dalam kegiatan siraman rohani pemkab Tulungagung, Jumat (17/5/2019).

Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Sudarmaji, membenarkan jika saat ini Maryoto Bhirowo tidak bisa hadir karena masih di luar kota. “Ya memang saat ini posisi sedang perjalanan dari jakarta ke Tulungagung,” ujarnya.

Sudarmaji menjelaskan, Plt Bupati baru saja memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atas perkara yang disangkakan kepada ketua DPRD Tulungagung, Supriyono.

Masih menurut Sudarmaji, pemeriksaan KPK kepada PLT Bupati dilakukan pada Kamis (16/5/2019) kemarin.

“Memang pak Plt diundang KPK sebagai saksi untuk kasus pak SPR. Secara garis besar untuk penyusunan APBD di Tulungagung,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai proses pemeriksaan, Sudarmaji meminta awak media untuk menanyakannya langsung kepada Plt Bupati. Namun secara umum penyidik menanyakan proses penyusunan APBD di kabupaten Tulungagung.

Sementara itu mengenai adanya edaran melalui pesan WA tentang PNS lain yang dipanggil oleh KPK sebagai saksi untuk tersangka Supriyono, Sudarmaji enggan menanggapi karena dirinya tidak memiliki data resmi mengenai hal tersebut.

Dalam pesan WA tersebut tidak hanya plt Bupati, dan seorang PNS yang dipanggil KPK namun juga 2 wakil ketua DPRD Tulungagung. (Sumber:AgtvNews)