Karangtaruna KARESTA Gelar Bazar Dan Hiburan Sepanjang Jalan Raya Simo

Tulungagung, AZmedia.co.id Ikut memeriahkan HUT RI 74 Kesatuan Remaja Simo Tulungagung yang dikenal dengan nama KARESTA sukses menggelar bazar dengan 80 Stand pedagang dan hiburan yang digelar selama 3 Hari Di sepanjang Jalan Raya Simo.

Turut hadir Perwakilan Camat Kedungwaru, Kapolsek Kedungwaru, Kepala BNN Tulungagung, Ketua Umum LPK-RI, Forum Komunikasi Karangtaruna se Kecamatan Kedungwaru.

Digelarnya event yang merupakan swadaya dari karang taruna tersebut, selain mempererat juga menunjukkan eksistensi pemuda desa. Bahwa, kelompok pemuda di salah satu desa di Kecamatan Kedungwaru, mempunyai kreativitas tinggi baik di bidang kesenian, budaya, juga mampu membuat bermacam-macam produk unggulan. Ini juga menghapus stigma bahwa karang taruna identik dengan pengelola parkir ketika ada hajatan. “Kami diam bukan berarti kami tidak bisa, Kami hanya ingin Berkarya Tanpa Banyak Bicara,” Ujar Ketua Karangtaruna KARESTA.

Seperti yang dipaparkan Ketua Karangtaruna KARESTA sekaligus Ketua Panitia penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah suatu bentuk pembinaan rekan-rekan karang taruna, masyarakat dengan tujuan yakni menggali segala potensi yang ada di desa serta untuk memperkenalkan ‘PT.AZTV MEDIA NUSANTARA’ yang merupakan Media Digital Online yang dimiliki oleh salah satu rekan karangtaruna yang nantinya akan berkerjasama dengan instansi-instansi pemerintah guna untuk menciptakan generasi yang unggul dan kreatif serta mampu bersaing.

“Acara Gebyar Kemerdekaan ini nantinya akan terus dilanjutkan di setiap tahunnya, agar para Karang Taruna bisa berkolaborasi dan kegiatan seperti ini bisa menjadi titik kumpulnya para pemuda Karang Taruna untuk terus berkarya,” paparnya.

Bpk. Mahfudz Wakil dari Camat Kedungwaru, dalam sambutannya.
“Dengan Gebyar Kemerdekaan Karesta ini diharapkan bisa menginspirasi Pemuda Karangtaruna untuk lebih berinovasi lagi sehingga bisa meningkatkan dan menambah pendapatan ekonomi masyarakat di Kedungwaru,” harap Mahfud.

Faiz Adam Selalu Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia juga mengatakan hal serupa dan mengapresiasi Pemuda KARESTA dengan kata APIK yakni Aktif Produktif Inovatif dan Kreatif. Ujarnya

Antusias warga masyarakat se Kecamatan Kedungwaru dan sekitarnya memadati lokasi sepanjang jalan raya Simo untuk menyaksikan pameran produk unggulan dan suguhan hiburan yg disuguhkan oleh para pemuda KARESTA ini menambah suasana malam itu semakin meriah.